Dunia Menurut Saya..

informasi dari penjuru dunia dalam otak mahasiswa es dua

Sepang, Pengantar dan Penjemput Simoncelli

Saat itu, saya sedang menikmati sore hari dengan menyelesaikan kerjaan dan tugas kuliah. Hari yang hebat. Sampai akhirnya kejenuhan memaksa otak untuk sedikit berpaling dari laptopku yang tercinta. “Selingkuh sama bb, ahh..”, pikir saya dalam hati, dan tentunya sambil memastikan ekspresi “ga cemburu” dari monitor laptop. “Aman..”, kemudian saya mengambil sebuah ponsel ber-keypad Qwerty. Lima status teratas menyatakan bahwa Simoncelli telah tiada. Rayuan pun keluar untuk kembali ke sisi laptop untuk mengecek Youtube, search “Simoncelli crash“, dan bum! “15 minutes ago”, dan klik, streaming dimulai. Dan yang saya pikirkan terjadi, ternyata benar saja..

Esok pagi, kaskus.us terketik di Safari, search Simoncelli, dan beberapa thread tentang Simoncelli terpampang. Membacanya beberapa, memaksa saya untuk mengintip video itu berulang kali. Kemudian pikiran saya pun terpancing untuk mengemukakan pendapat tentang kematian ini. Menurut saya ini sedikit aneh..

  1. Dunia Menurut Saya - Helm Simoncelli
    Perhatikan posisi awal Simoncelli terjatuh! Dapat dilihat bahwa di gambar ini terlihat bahwa sang Punggawa terjatuh duluan. Apakah almarhum memang oleng (ga sadar) duluan sebelum terjatuh?
  2. Dunia Menurut Saya - Helm Simoncelli
    Dan pada gambar ini, terlihat helm Simoncelli terpental. Aneh bukan? “Ga aneh, ahh!”, kata jiwa saya yang lain. Pendapat itu memang benar adanya, jika Anda tinggal di Indonesia. Ya, tali helm sering tidak terpasang. Tapi ini perlombaan profesional, dan pastinya keamanan helm sangatlah diperhatikan. Aneh? Menurut saya iya.
  3. Dunia Menurut Saya - Simoncelli Terlindas
    Inilah klimaksnya. Posisi Simoncelli yang memang memungkinkan untuk terjadinya kematian. Tanpa pengaman kepala, dan terlindas 2 motor balap besar. Dan tidak motor racing liar yang memaksakan kehendak. Benar-benar fatal, namun yang ini tidak aneh. Ini masuk logika.

Dan setelah itu, kabar menyebutkan bahwa Simoncelli sempat dilarikan ke rumah sakit, namun malang baginya, dia tak tertolong lagi. Sepang dulu telah mengantarnya menjadi juara dunia, dan kini Sepang telah menjemputnya pula. Selamat jalan Supersix, Marco Simoncelli. You will be missed.

(dektriwriteson.wordpress – Dunia Menurut Saya)

Single Post Navigation

2 thoughts on “Sepang, Pengantar dan Penjemput Simoncelli

  1. Banyak sekali analisis tentang kecelakaan Simoncelli ini. Tapi, yang paling aneh dan menurut saya mesti diselidiki adalah helm yang lepas. Fatal sekali kan kalo kepala tidak terlindungi dengan baik..

Leave a Reply

