Dunia Menurut Saya..

informasi dari penjuru dunia dalam otak mahasiswa es dua

Tweet Galau Terselubung

Dunia Menurut Saya - Tweet Galau

Siapa sih yang ga tau Twitter? “Saya ga tau”, sebut salah satu cewe cantik berbaju ungu di ujung kelas. “Oke Cantik, Bapak akan menjelaskannya. Twitter adalah salah satu jejaring sosial, yang berupa microblog, dan sangat populer akhir-akhir ini. Dan sekarang, Bapak minta pin BB kamu.”

Oke, demikian penjelasan singkat mengenai Twitter. Masyarakat dunia emang sedang menggilai situs jejaring sosial yang satu ini. Banyak hal yang bisa dijelaskan, walaupun hanya dengan 160 karakter, termasuk di dalamnya curhat (curahan hati; share perasaan; menjelaskan isi hati).

Nah curhatan-curhatan di Twitter inilah yang menarik perhatian saya untuk terus memantau timeline Twitter, dan hasilnya, 70% orang-orang di timeline saya, nge-tweet (curhat di Twitter) dengan nada galau. Namun dari 70% itu tidak semuanya melampiaskan ke-galau-annya dengan lepas. Ada yang menyembunyikan maksudnya, dengan membuat suatu “kode”, yang dimaksudkan untuk memancing (menarik simpati) follower-nya.

“Maksudnya apa?”, tanya cewe cantik tadi. “Bagus, kamu kritis, sekaligus bodoh”. Langsung ke contoh aja deh! Ini adalah tweet-tweet yang lumayan sering saya baca, dan saya mencoba mengerti apa maksudnya:

  1. “Driving alone”. Yang difokuskan dari tweet ini adalah kata “alone“. Si penulis menjelaskan bahwa dia sekarang sedang sendiri, dan membutuhkan pasangan (bisa juga teman, tapi kebanyakan pasangan).
  2. “I’m single and very happy”. Kata “happy”, si penulis berusaha menghibur dirinya sendiri.
  3. Satnite di rumah aja”. Sang penulis berharap ada pertanyaan berikutnya, “Lho, ga keluar sama pacar?”. Dan jawabannya, “Aku single.

Itu saya ambil 3 contoh yang seri di-tweet-kan orang-orang. Dan menurut saya, apa yang saya pikirkan, sama dengan apa yang sebagian besar orang pikirkan.

(Dunia Menurut Saya – dektriwriteson.wordpress.com)

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: