Dunia Menurut Saya..

informasi dari penjuru dunia dalam otak mahasiswa es dua

Makna di Balik “Sesuatu Banget”

Dunia Menurut Saya - Syahrini“Alhamdulillah yah, sesuatu banget!”. Ekspresi muka datar menyelimuti hati saya setelah mendengar quote ini. Apalagi ini? Rapat Tahunan ABG Labil-kah yang menghasilkan kalimat ini?

Sampai pada akhirnya saya dipertemukan dengan televisi, pukul 11 sekian-sekian (jadwal gossip, setelah jadwal musik-joget-cuci-jemur), seorang biduan dengan bodi menarik hati pun mengatakan kalimat yang sama persis dengan kalimat di awal post ini, “..sesuatu banget..“. Ternyata wajah yang jauh dari sebutan ababil ini yang me-launching-kan kalimat penuh misteri ini. Kenapa misteri? Karena jika kamu menghidupkan Chairil Anwar dan menanyakan kalimat ini kepadanya, alhasil doi bakal nyesel buat hidup kembali. Ga mau malu-maluin bangsa saat ini kan? Makanya mari kita kupas aja sendiri apa makna “sesuatu banget”, tanpa harus menghidupkan kembali almarhum sastrawan-sastrawan terdahulu.

“Yang, kata-kata kamu tadi itu sesuatu banget!”, kalimat lain yang pernah saya dengar (tepatnya baca). Kalo di-translate ke English maka menjadi, “Baby, your words was so something!”.  So something? What tje fuk! Cinta Laura bakal pindah keluar negeri kalo tau ada frasa “so something?”. “So something is not cool, you know? Itcu tidak lutcu!

Kupas dari segi lain lagi, ambil per kalimat. Kalo dibandingkan kalimat “Alhamdulillah bla bla” dan “Yang, kata-kata bla bla” arti sesuatu banget ini akan menemukan titik temu. “Berarti banget”! Cocok bukan? Jadi sesuatu = berarti. Hmm, oke? Tapi.. “Hmm, tapi, Sob, kalo dipake ke dalam kalimat, “Ibu membeli sesuatu”, itu ga bakal sama dengan “Ibu membeli berarti”, kan?”. Benar sekali! Namun kadang-kadang perlu diketahui juga, lain kata di jaman sekarang ini harus cocok-cocok-an juga dengan penggunaan kalimat. Pada kalimat, “kalo tugasnya sebanyak ini, alamat ga tidur nih semaleman”, atau “dia pasti lulus, secara dia anak sekda”, penggunaan kata-katanya ada yang ganjil, bukan? Namun kita semua sudah ngerti maksudnya. Ini zaman millenium, Sob!

(Dunia Menurut Saya – dektriwriteson.wordpress.com)

Single Post Navigation

2 thoughts on “Makna di Balik “Sesuatu Banget”

  1. iya tuh. dari kemaren denger kata2 itu terus2an. lagi happening bgt kayaknya nih ‘sesuatu’. semoga arwah Chairil Anwar tenang di alam sana #pray

    *nyasar kesini gara2 iseng ngecek lastest post di wp*

    • Dan semoga ini kata-kata “baru” terakhir yang “mungkin” bisa membuat beliau enggan buat hidup kembali.

      *gpp, asal uda bawa kompas, bisa balik lagi ke jalan yg benar ko*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: